NEWS

Artikel Terbaru

Apa pencegahan limbah?

by admin on October 15, 2016 No comments
Apa pencegahan limbah?

Apa pencegahan limbah?


solusi limbah makassar- Mencegah limbah berarti mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan, mengurangi kandungan berbahaya dari limbah itu dan mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Apa pencegahan limbah?

Apa pencegahan limbah?

Hal ini didasarkan pada konsep sederhana: Jika Anda membuat sampah kurang, Anda mengkonsumsi lebih sedikit sumber daya dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendaur ulang atau membuang limbah Anda. Misalnya, memperbaiki sepeda lama daripada membeli yang baru adalah cara sempurna untuk mengurangi limbah.
Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa individu dan bisnis sering dapat menyimpan sejumlah besar uang melalui pencegahan limbah: limbah yang tidak pernah akan dibuat tidak memiliki biaya manajemen (penanganan, pengangkutan, pengolahan dan pembuangan limbah). Aturannya sederhana: limbah terbaik adalah bahwa yang tidak diproduksi!

pencegahan limbah meliputi menghindari ketat dari limbah, pengurangan kualitatif dan kuantitatif pada sumbernya, dan penggunaan kembali produk. Ini tidak termasuk daur ulang bahan dan pengumpulan sampah yang terpisah.

Apa pendekatan di tingkat Uni Eropa?


Menurut Eurostat, setiap Eropa menghasilkan rata-rata 502 kg sampah per tahun (2010). Pentingnya pencegahan limbah saat ini sepenuhnya diakui dan umumnya dianggap sebagai prioritas dalam Uni Eropa, serta strategi pengelolaan sampah otoritas nasional dan regional dan rencana, tetapi berbagai upaya masih perlu dibuat.
Uni Eropa Limbah Framework Directive menetapkan pencegahan limbah sebagai tingkat atas dalam hirarki pengelolaan limbah dan mendorong untuk pelaksanaan pencegahan limbah sebelum solusi pengelolaan sampah lainnya. hirarki demikian berikut:

pencegahan
mempersiapkan untuk digunakan kembali
mendaur ulang
pemulihan lainnya, misalnya pemulihan tenaga
pembuangan

Bagaimana Pra-limbah?
Proyek Pra-limbah ini dirancang untuk meningkatkan efektivitas kebijakan pencegahan limbah di wilayah Uni Eropa untuk secara signifikan mengurangi produksi sampah dan hazardousness, melalui kerjasama yang erat dari otoritas lokal dan regional, badan publik dan pemangku kepentingan lainnya. Dalam proyek ini, peserta sepakat untuk menerapkan definisi pencegahan limbah dari Limbah Uni Eropa Framework Directive, yang menyatakan bahwa “pencegahan” berarti kebijakan yang diambil sebelum substansi, materi atau produk telah menjadi sampah, yang mengurangi:
kuantitas limbah, termasuk melalui penggunaan kembali produk atau perpanjangan masa hidup produk;
dampak negatif dari limbah yang dihasilkan pada lingkungan dan kesehatan manusia; atau
kandungan zat berbahaya dalam bahan dan produk;
Untuk membantu kota dan daerah untuk mengembangkan dan melaksanakan kebijakan pencegahan limbah efisien, Pre-limbah bertujuan mengumpulkan dan menyebarkan praktek pencegahan limbah yang baik, mengusulkan alat web yang memungkinkan pemantauan strategi pencegahan limbah dan penerbitan beberapa panduan untuk membantu otoritas lokal dan regional di kebijakan pencegahan limbah mereka.
Pada bulan Oktober 2011, sesi pelatihan internasional berlangsung di Bucharest, Rumania, untuk membantu kota dan daerah mengembangkan dan menerapkan strategi pencegahan limbah dan praktek pengalihan pencegahan limbah yang baik.
Bagaimana mengembangkan dan menerapkan kebijakan pencegahan limbah efisien?otoritas lokal dan regional eventyually harus mengembangkan dan menerapkan strategi pencegahan limbah agar sesuai dengan program pencegahan limbah nasional. Selain itu, kota dan daerah yang bertugas mengelola sampah kota, sehingga kepentingan mereka untuk mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan di wilayah mereka. Pre-limbah mengembangkan metodologi umum untuk mengaktifkan otoritas regional dan lokal untuk melaksanakan kebijakan pencegahan limbah yang efektif dalam hal perencanaan, monitoring dan implementasi.Saatnya untuk mencegah! irwanto
                      Sedot WC Makassar
adminApa pencegahan limbah?

Leave a Reply